Selasa, 02 April 2013

Absurd,, Tapi Menyenangkan…



Absurd,, Tapi Menyenangkan…




“Hujan adalah sebuah musim yang aku sukai, sebuah musim yang membuat banyak cerita, sebuah musim yang bisa membuat kita mengenang sebuah kenangan yang entah itu pahit ataupun manis, karena “Hujan” adalah sebuah awal bagiku.“

                          

Ku pandangi langit yang berwarna kelabu itu,, yaa senja kali ini tak secerah seperti kemarin,, bongkahan awan menjadi berwarna abu-abu dengan campuran warna kehitaman,, tetesan air hujan mulai berjatuhan membasahi jalanan yang sejak siang tadi dipanasi oleh sang matahari..

Entah mengapa aku selalu suka dengan kehadiran sebuah musim yang tak tentu itu, sebuah musim yang terkadang tidak diinginkan kehadirannya oleh sebagian orang yaitu “Musim Hujan”.Hujan adalah sebuah awal.

Kriing, kriiing,,, kriiingg,, nada dering panggilan masuk dihandphone ku membuyarkan lamunanku, segera kucari asal nada dering itu, kulihat dilayar tak ada nama dari penelepon hanya tertulis privat number,, Nomer siapa nih??  Tanyaku dalam hati..

Hallo sore assalammualaikum,, suara merdu terdengar diseberang sana.
Iya sore,, waalaikumsallam, maaf dengan bapak siapa ini?? Jawabku singkat.

Maaf mengganggu,, benar dengan Alya?? Aku Dika alya, ingat dengan nama aku?? Jawabnya .
Ohh Mas Dika,, iyaa aku ingat mas. Sambil mengingat-ingat.

Dika adalah seorang laki-laki yang aku kenal dari sebuah situs jejaring sosial  didunia maya,, dia seoranng pria yang jauh lebih tua usianya dibanding dengan aku perbedaan usia kami hampir 9 tahun, karena itu aku memanggil Dika dengan sebutan “Mas Dika”. Perkenalan kami sebenarnya sudah dua minggu yang lalu, kami sendiripun masih bertanya-tanya kenapa kami bisa berkenalan, Aku sendiri masih bingung kenapa aku bisa berteman dengan Mas Dika dijejaring social itu. Itulah Kuasa Tuhan.

Hallo Alya?? Alyya?? Heiii?? Koq diam??
Ohh iiya mass kenapa?? Jawabku ku kaget, memecahkan lamunanku.

Engga kenapa-kenapa sih al,, tadi Cuma mau bilang aja bukannya aku ngga bales sms kamu tapi aku udah bales tapi malah kepending terus daritadi.. maaf yya?? Jawabnya dengan rasa bersalah.
Ohh,, iya mas engga apa-apa koq,, hehehe.. jawabku tertawa

Lagi ngapain al?? aku ganggu engga?? Tanyanya.
Lagi istirahat aja mas, kenapa?? Engga ganggu koq, santaii aja hehehe.. mas sendiri lagi ngapain?? Tanyaku kembali.

Ohh, bagus deh kalo ngga ganggu kamu,, aku lagi jreng-jreng (main gitar) ngga jelas aja nih.. oiya boleh-boleh aja koq al, itukan hak kamu aku ngga bisa ngelarang kamu untuk bilang kalo kamu merasa nyaman dengan aku, lagipula aku sendiripun juga merasa nyaman sama kamu.jawabnya panjang.
Hehehe,, oke mass sama-sama merasa nyaman dehh, semoga kita bisa jadi teman yang baik yaa?? Pintaku padanya.
Iya semoga aja ya al,, oiya udah dulu ya al. makasih yaa udah mau terima telepon dari aku,, assalammualaikum all. Jawabnya mengakhiri pembicaraan.
Iya mas,, sama-sama, waalaikumsallam..

Yaa,, percakapan kami pertama kali melalui telepon berakhir sampai disitu,, tapi kami makin sering mengirim pesan singkat,, entah aku yang mulai duluan ataupun mas dika,, kebiasaan dia setiap hari pada pagi hari adalah selalu  mengirimkanku ucapan selamat pagii,, akupun membalas pesan itu dengan ucapan selamat pagii juga dan memberikan semangat untuk menjalani hari ini,, menjalani pekerjaan tentunya..

Setiap perkenalan melalui situs jejaing social atau yang biasa disebut oleh kaum muda zaman sekarang adalah “Dunia Maya”,, semua orang pasti tahu dunia maya adalah dunia yang menurut sebagian orang beranggapan itu dunia yang tidak nyata,khayalan dan sebagainya, karena kita hanya berkomunikasi lewat sebuah tulisan dan sebuah gambar dua dimensi (foto) yang bisa membuat kita tersenyum sendirian saat mellihat sosok yang mematung sambil tersenyum di gambar itu. Berkomunikasi dengan sebuah tulisan dan gambar dua dimensi itu memang bukan hal yang biasa,, pasti membuat kita bertanya-tanya dan merasa ingin tahu lebih dalam lagi. Dikepala kita pasti ada banyak pertanyaan. “iiiihh,,inih orang seperti apa yaa??? Dia sombong ngga yaa??”  Dan yang pasti slalu ada pertanyaan seperti ini “itu beneran foto dia atau bukan yaa?? Jangan-jangan cuma boongan aja”..

Aku tau setiap perkenalan lewat dunia maya pasti selalu membutuhkan pertemuan nyata,, pertemuan yang akan menghancurkan semua tanda Tanya besar (?) yang ada difikiran kita .. Tapi aku sendiri tidak terlalu menginginkan adanya sebuah pertemuan ,, aku lebih nyaman seperti ini. Merasa nyaman dengan sebuah dunia yang ngga jelas,, aku sangat nyaman berkomunikasi hanya dengan sebuah tulisan dan gambar dua dimensi itu. Menurut aku ini  duniaku.. Terserah orang lain mau berpendapat apa.. aku ngga perduli dengan semua pendapat mereka...



Salam

AAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar